Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Saturday 27 July 2013

Price of life

Kehidupan itu akan terasa berat untuk dijalani bila kau tahu makna dalam kehidupan yang sebenarnya. Kenapa saya mengambil judul seperti itu, saya baru saja melihat suatu kisah yang luar biasa yang menyentuh dan menggugah hati saya untuk mengetahui makna dalam kehidupan itu sendiri. Kita hidup didunia itu tidak sendiri ada banyak orang yang hidup didunia dengan berjuta alasan serta tujuan yang menyertainya.

Ketika seseorang hidup sendiri dalam ruang lingkup yang terbatas hanya ada dirinya sendiri dia akan menganggap dunia hanya miliknya seorang tanpa menganggap orang orang disekitarnya penting. Anggapan bahwa dia mampu bertahan hidup sendiri dengan jutaan egonya.

Seketika semua itu tersingkap ketika anda berada dalam kesunyian lorong waktu yang membawa anda kedalam dunia anda, dan menikmati kehidupan monoton setiap hari dari rutinitas anda dan hanya berpikiran bahwa andalah pusat dari kehidupan ini tanpa menghiraukan pihak pihak yang turut andil dalam hidup anda. Hmm… ini beberapa idelogi dari sikap seseorang yang kurang lebih menganggap dirinya biasa hidup sendiri.

Dan saat itu juga kehidupa terasa monoton, galau, bingung, bimbang, merasa kehidupan ini kurang bermakna dan pada akhirnya berinisiatif untuk mengakhiri semua penderitaan dengan cara cara yang salah dan menyimpang dari ajaran Tuhan. Sementara waktu banyak orang yang tetap tersenyum dengan keadaan kita apapun yang terjadi, tetap menanti kita dan berharap akan adanya kebaikan tangan Tuhan yang senantiasa menyertai kita.

Suatu wujud keinginan untuk mengakhiri sesuatu itu pasti ada dan nyata, tak seorangpun tahu akan hal itu dan waktu yang akan datang. Ketika saya menulis tentang hal ini saya teringat akan seseorang yang senantiasa mendukung saya dari kejauhan, senantiasa menanti kedatangan saya, senantiasa bahagia akan kedatangan saya, senantiasa ceria akan kedatangan saya, senantiasa marah akan kedatangan saya, dan berjuta perasaan lain yang menyertai akan perasaan tersebut bercampur jadi satu.

Saya paham kehidupan itu tidak dinilai dari awal atau akhir kita menjalani kehidupan tersebut, tapi seberapa berharga kehidupan kita ini, seberapa bermanfaat kehidupan yang telah kita jalani. Beberapa orang berasumsi bahwa mengakhiri sesuatu dengan cara pintas adalah jalan yang benar, tapi menurut saya itu salah, dia bukan mengakhiri sesuatu tapi dia lari dari masalah yang dia hadapi. Dia tidak berani menghadapi apa yang menjadi masalahnya sekarang dan tanpa mampu menyelesaikannya dan mencari solusi terbaik dalam penyelesaian masalahnya.

Ibarat suatu kata itu bermakna dan harapan ini yang mungkin bias kita tekankan, entah seberapa bermakna kita hidup didunia ini kita harus mensyukurinya, karena banyak orang dibelakang kita yang senantiasa mengharapkan yang terbaik untuk kita.

Saya mulai sadar arti penting kehidupan saya didunia dan tujuan saya didunia, dulu saya sempet bosan dengan semua yang ada disini, hidup terasa kurang bermakna dan terasa datar, dan flat seperti biasa menjalani kehidupan monoton. Seketika mata hati saya terbuka akan pentingnya orang orang disekitar kita, yang senantiasa mendukung kita. Jadi sebarapa jauh tujuan kita, seberapa jauh makna kita, sebarapa jauh nama kita akan dikenang, kita sendiri yang akan menciptakan sejarah itu. Mungkin tulisan saya kali ini sedikit membingungkan untuk beberapa orang atau kalangan tertentu ada yang menganggap bahwa muter muter dan lain sebagainya, karena pada hakekatnya kehidupan itu kadan seperti benang yang ruwet, atau benang yang lurus dan tertata dengan rapi, kita bias membuat benang yang ruwet itu menjadi lurus asal kita telaten dalan menjalaninya, begitu juga sebaliknya benang yang lurus biasa menjadi kusam, lesut, dan ruwet bila kita tidak merawat dan menjaganya dengan baik agar senantiasa lurus dan tertata dengan baik.

Kini semua tidak bias hanya dihargai dengan sesuatu tapi seberapa berharga dan bermakna sesuatu yang telah kita lakukan, dan bermakna bagi diri kita sendiri maupun orang lain yang berada disekitar kita.


Saya kira ini tulisan saya tentang beberapa curahan hati saya dalam kehidupan ini, tetap harapan saya senantiasa biasa mengabdikan diri kepada Tuhan, dan membuat hidup lebih berharga , bermakna, dan bermanfaat bagi diri saya, orang orang yang berada disekitar saya dan bermanfaat bagi banyak orang, semoga keinginan saya untuk membahagiakan orang banyak dan membuat kehidupan orang lain lebih bermanfaat bias terealisasikan. Berjuta harapan ingin saya sampaikan, agar kita tidak mudah bertindak diluar nalar kita, tapi pikirkan yang terbaik untuk kita dan untuk orang lain, agar kita biasa lebih memaknainya. Semoga kita senantiasa diberikan rezeki dan ilmu yang bermanfaat dan bermakna serta harapan harapan yang kita inginkan.

saya kira hanya itu yang bisa saya sampaikan terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca celotehan saya di blog ini semoga bermanfaat. 

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar: