Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Monday 29 July 2013

Air lumpur atau air surga

Air suatu senyawa yang sangat menarik untuk diperbincangkan. Air itu suatu yang selalu dibutuhkan dan bermanfaat untuk tubuh kita, entah itu dalam jumlah kecil ataupun dalam jumlah banyak, entah itu untuk kesuburan tanah, pertanian, dan kebutuhan lainnya dalam kehidupan kita. setiap makhluk hidup itu sebagian besar tubuhnya berasal dari bahan ini air, tak terelakkan semua tentang itu.

namun pada hakekatnya tahu kah anda air itu ada yang lumpur dan air yang surga, hmm... oke kita balik kata tersebut, lepaskan embel embel surganya. maksud dari tulisan ini adalah, air yang kotor dan air yang bersih. air yang berasal dari kotoran atau air yang berasal dari lumpur bisa dijadikan menjadi air yang jernih dan bersih dan bisa kita konsumsi dengan baik bila melakukan perawatan dengan baik.

air dalam jumlah sedikit bisa membawa kebaikan seperti halnya hujan yang membawa berkah kebumi ini dengan turunnya hujan banyak sekali tumbuhan yang tumbuh karenanya, banyak sekali yang bisa hidup karenanya, namun dalam jumlah banyak air bisa berbahaya, bisa mengakibatkan banjir dan bencana dimana mana. tinggal cara kita mengelolanya dengan baik dan memanfaatkannya dengan sesempurna mungkin dan bermanfaat bagi diri kita dan orang lain, serta makhluk lain.

Air itu sesuatu yang tenang dan bisa mengalir dengan selaras dan indah bila dilihat, terkadang kita hanyut dalam keindahannya, namun kita bisa tenggelam karenanya, dan kita bisa tiada karenanya. ibarat suatu bendungan air yang kalo baru dibangun terlihat besar dan megah. dan bisa menampung air yang begitu besar, dan bisa mengalirkan air dengan sempurna melalui sungai sungai yang melewatinya, namun suatu ketika bendungan itu tidak tahan menahan air dan goncangan yang begitu besar dan akhirnya runtuh dan menerjang semua yang ada didepannya.

tak terelakan fenomena seperti ini, dan senantiasa akan ada. hidup selalu penuh dengan pertanyaan dan letupan letupan yang tak terduga, dan diharapkan tidak konstan dalam mekanismenya.

semoga air senantiasa bisa bermanfaat oleh banyak orang, jangan sampai merubah air menjadi musibah dan bisa menerjang orang lain, air ibarat senyawa yang selalu dibutuhkan, dan ingin selalu merasa dekat dengan semua kalangan lapisan orang dan masyarakat, tidak berada dalam posisi yang salah, dan selalu jernih itu harapanya yang mulia dari sifat air yang begitu luar biasa ini, semoga bisa menjadi suri tauladan bagi kita semua, dan maaf bila ombak yang begitu besar, dan banjir yang melanda membuat beberapa orang bersedih. namun semua itu diharapkan bisa menjalin keakraban antar sesama, dan mempererat hubungan antara air dan makhluk sosial yang membutuhkannya.

terima kasih telah membaca tulisan saya yang sedikit ruwet dan membingungkan ini. dan maaf apabila ada salah kata dan penulisan, ini akan menjadi pembelajaran bagi saya.

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar: