Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Saturday 29 December 2012

Cara Memblokir Situs Website Tertentu Tanpa Software

Jalan jalan menyusuri indahnya dunia maya itu tanpa batas, beragam informasi terkandung didalamnya. Baik dalam sisi positif maupun sisi negatif, bagai keping uang logam yang punya dua sisi yang tidak bisa dipisahkan. YIN dan Yang, selalu berputar mengikuti alur dan beraturan antara baik dan buruk, positif dan negatif, siang dan malam.

Banyak sekali situs yang bisa dibilang memiliki konten berbahaya bisa itu malware, spyware, maupun konten pornografi, selain pemerintah kita yang sekarang mulai pro dengan adanya beberapa portal nawala project, yang mencegah kita membuka situs yang memiliki konten berbahaya kita juga bisa melaporkan beberapa situs yang dapat di kategorikan berbahaya, ya hitung hitung ikut membantu program pemerintah. Selain itu kalo kita ingin memblokir situs tertentu hanya dikomputer kita ataupun laptop kita, maka cara inilah yang tepat untuk dilakukan.

Ok kita lanjut ke topik bahasan kita tentang Cara memblokir situs website tertentu tanpa software, sebenarnya prinsipnya sangatlah simple dan mudah untuk dipraktekkan.

pertama Buka Windows Explorer anda

lalu masuk ke lalu cari file Hosts berikut di C:\WINDOWS\system32\drivers\etc

lalu klik kanan file yang bernama hosts edit menggunakan text editor, tapi yang lebih mudah ngeditnya make notepad sih, heheheh....

misalkan kita tidak suka dengan situs tertentu misal facebook atau google atau situs lain yang ingin di blokir maka setelah dibuka edit dibawah localhost dan simpan.

kalo udah silahkan disimpan, dan coba buka situs tersebut bisa atow tidak, selamat mencoba, cara ini memiliki kelemahan, yakni kita harus memasukan satu demi satu situs yang ingin kita blokir, bila anda ingin membukanya lagi cukup dengan menghapus tulisan yang kalian tadi tulis. selamat mencoba dan semoga berhasil. Gunakan internet sebagai sarana yang positif dan menambah info bagi kita semua.


Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar: