Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Saturday 13 June 2015

Cara membuat hasil karya kita tidak di copy paste [anti copy]

crosact.blogspot.com - Kalian pernah dengar istilah Plagiarisme atau sering disebut plagiat adalah penjiplakan atau pengambilan karangan, pendapat, dan sebagainya dari orang lain dan menjadikannya seolah karangan dan pendapat sendiri. Plagiat dapat dianggap sebagai tindak pidana karena mencuri hak cipta orang lain. Di dunia pendidikan, pelaku plagiarisme dapat mendapat hukuman berat seperti dikeluarkan dari sekolah/universitas. Pelaku plagiat disebut sebagai plagiator. [source : wikipedia]
 nah pada sebel gak sih kalau kita nulis panjang buanget terus banyak yang nyuri data data kita, istilahnya copy paste apa yang telah kita tulis terus memasangnya ke suatu yang seharusnya bisa kita cegah, banyak cara yang kita lakukan untuk mencegah upaya copy - paste antar blog, atau copy paste artikel yang kita tulis, ya mungkin sebagian orang menganggap ini, ah ini gak guna tapi sebagian orang yang membuat sisi orisinalitas dari tulisan kita itu tentunya menjadi suatu hal yang berbeda.

http://crosact.blogspot.com/


Copas sana copas sini, ada banyak cara untuk menghindari hal ini yang tentunya akan sangat berguna membuat karyya kita tidak di copy paste orang lain, apakah ini kejam ah saya pikir enggak tapi untuk sisi berbagi saya juga masih sering copy paste dari blog orang lain, dari berbagai sumber hal itu saya lakukan semata-mata untuk memperdalam ilmu saya dan saya ingin berbagai ke semua orang yang membaca blog saya untuk tahu dan lebih mengenal upaya-upaya  yang akan kita lakukan agar blog kita tidak di copy paste orang lain.

sering sekali saya ketika ingin menulis suatu artikel dan mengambilnya dari berbagai sumber entah itu dari blog ataupun dari google setelah googling lama dan menemukan suatu artikel yang bagus dan ingin membaginya ke blog saya dalam artian saya copas blog to blog dan dengan tujuan berbagi tentu hal ini mungkin bisa dibilang gak dibenarkan tapi apa daya copy paste dalam per blog an bisa dibilang wajar, mengingat semangat para blogger untuk berbagi yang begitu luar biasa, berikut akan saya ulas sedikit cara cara membuat blog kita agar aman dari copy paste, ada anti copy paste antar blog yang aman di pakai di blog kita.

Berikut beberapa ulasannya :

Anti Copy Paste Blog 1

Anti copy paste berikut ini dugunakan jika kalian ingin hanya pada bagian tertentu saja dipostingan yang tidak bisa di copy. Sebenarnya anti copy paste yang mirip dengan ini sudah pernah dibagikan di artikel yang berjudul Anti Copy Paste Kecuali Bagian Tertentu Pada Postingan Blog, Bedanya jika kita menggunakan cara dibawah ini kita bebas menentukan bagian mana yang tidak ingin di copy. Berikut cara membuatnya...

1. Seperti biasa masuk Blog anda dan pilih Template > Edit HTML
2. Cari kode ]]></b:skin> atau </style> dan letakan kode dibawah ini diatas kode ]]></b:skin> atau </style>.
.do-not-copy {
  -webkit-user-select:none;
  -khtml-user-select:none;
  -moz-user-select:none;
  -ms-user-select:none;
  user-select:none;
}
3. Simpan Template
Untuk penerapannya di postingan gunakan penulisan dalam mede HTML. Contohnya seperti dibawah ini
 <div class="do-not-copy"> isi artikel Anda yang tidak ingin dicopas </div>

Anti Copy Paste Blog 2

Selain cara diatas ada juga cara yang lain seperti dengan menambahkan script ke dalam template. Cara berikut ini adalah membuat semua isi postingan tidak dapat di copas.

1. Klik menu template lalu pilih Edit html.
2. Cari kode </head> dan letakan Letakan kode berikut ini dibawah kode </head>.
<script type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</script >
3. lalu simpan template

Anti Copy Paste Blog 3

Berikut ini adalah cara yang ke tiga yaitu dengan cara menambahkan kode di dalam kode body. Juga Anti Klik Kanan + Anti Copy PASTE. Cuma sayang ada beberapa kelemahannya karena beberapa fungsi di template blog akan hilang, salah satu contohnya widget search akan error. Tapi jika anda tertarik, berikut adalah cara memasangnya di blog.

1. Masuk ke edit HTML template blog dan Cari kode <body> .
2. Ganti kode <body> dengan kode berikut ini atau tambahkan saja kode berwarna merah dibawah ini kedalam kode body:
 <body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'>
3. Selesai dan Simpan Template Anda.



Berikut ulasan tentang cara membuat hasil karya kita tetap orisinal, hehehe,.. walau saya sendiri terkadang untuk membuat suatu tulisan yang benar benar pure dari pemikiran saya terkadang tetap membutuhkan inspirasi dari orang lain tentang membuat sesuatu yang benar benar , benar.

semoga bermanfaat dan semakin menambah wawasan kita tentang dunia blogger.

related search :
  • cara membuat blog kita tidak bisa di copy paste
  • cara membuat blog anti copy paste
  • anti copy paste
  • anti copas
  • orisinalitas
  • cara memasang anti copy paste
  • blog copy paste
  • copas blog
  • memasang anti copy paste
  • proteksi blog anti copy paste
  • anti control - U
  • Ctrl + C - Ctrl + V

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar: