Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Friday 15 February 2013

Susahnya mencoba berwirausaha



Hai hai hai,.. dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi kenapa saya belum bisa maju untuk berwirausaha dan kenapa saya bekerja untuk orang lain. Hmm… tentu bagi orang awam dan fresh graduate seperti saya sulit untuk maju kedunia kerja, ataupun berwirausaha. Bisa dikatakan saya orang yang tidak terlalu pintar dan tidak terlalu bodoh, saya berada dalam level tengah tengah, halah, “halah make istilah level”. Enggak jadi begini dalam masa sekolah saya tergolong orang yang bisa berada di baris depan. Dalam dunia kursus juga begitu saya berada di barisan yang bisa dibilang berada didepan alias anak yang gak terlalu menonjol tapi paham lah soal ilmu yang diterangkan guru. Saya juga menghambil pekerjaan paruh waktu terkadang. Sebelum saya diwisuda ada bursa lowongan kerja di kampus dan saya mencoba melakukan pengiriman surat lamaran kerja ke beberapa instansi perusahaan yang berada dikota saya. Hari demi hari saya jalani, dan akhirnya ada panggilan kerja, dan saya bekerja di perusahaan itu dengan giat dan bersemangat. Sampai pada akhirnya ada salah satu saudara saya yang mengajak saya untuk ikut kerja dalam instansi pemerintahan. Akhirnya dengan harapan agar kelak masa depan saya bisa cerah saya terjun dalam instansi tersebut. Beberapa tahun saya alami dan saya merasa kurang sreg dengan pekerjaan yang saya lakukan karena pekerjaan ini bertentangan dengan batin saya, dari awal saya masuk dalam lingkup kerja tersebut saya merasa ada kejanggalan dalam perekrutannya. Ternyata dugaan saya benar 2 tahun kemudian saya berhenti secara sepihak karena perekrutan yang tidak jelas tersebut. Ok saya terima dengan lapang hati, ini mungkin bukan jodoh saya, setelah saya keluar saya diajak tetangga saya untuk ikut bekerja dalam perusahaannya, dan saya menerimanya. Dalam lingkup kerja yang nyaman dan enak, saya merasa betah dalam pekerjaan tersebut. Namun dengan pendapatan yang minim yang saya dapatkan dari pekerjaan tersebut saya mulai berpikir ulang. Beberapa bulan saya jalani dan saya masih memikirkan, apa sebaiknya saya berwirausaha ya. Sudah sekian lama ide ini muncul dan berputar putar dipikiran saya tanpa saya mampu mengaplikasikannya kedalam bentuk nyata. Ketakutan saya akan kegagalan, rugi, dan lain sebagainya masih menghantui saya. “wah kamu bukan mental wirausahawan kalo kayak gitu”, hmm saya mungkin pernah denger kata kata itu, seorang entrepreneur tidak takut untuk gagal, bila gagal maka kita harus mencoba lagi, ingat om Edison pencipta lampu, banyak percobaan yang dilakukan beliau hingga dia bisa membuat lampu yang menyala dengan benderang tanpa pecah.
 
Ayo tumbuhkan semangat berwirausaha kawan, kata kata itu selalu muncul dalam pikiran saya, rasa malas, rasa ragu, semua rasa yang bersifat negative menghantui saya setiap waktu. Ya Allah  berikanlah jalan agar hambamu ini mampu menciptakan lapangan kerja bagi orang banyak, dan dapat mensejahterakan diri sendiri, keluarga, dan orang orang yang berada disekitar hamba ya Allah. Banyak sekali ide ide yang berlalu lalang dalam pikiran saya, tentang berbisnis ini, itu dan macam macam. Mulai membuat skema pembelian sampai penjualan dan strategi pasar.
Dalam waktu dekat saya akan berusaha mengembangkan sayap saya dalam berwirausaha, entah itu dalam apapun usahanya. Akan saya coba dan berusaha pada level yang saya miliki, dengan bekal kemampuan yang saya punya saya yakin saya bisa saya yakin saya bisa saya yakin saya bisa. Judul saya tentang susahnya mencoba berwirausaha semoga bisa menerangkan saya tentang arti hidup sebenarnya, saya ingin setiap hidup saya tercatat dalam dunia maya, dan langkah saya kedepannya. Banyak sekali tokoh tokoh terkenal yang menjadi impian saya untuk bisa berada dalam posisi beliau. Young on top, banyak sekali orang orang yang saya idolakan dalam dunia entrepreneur. Saya berusaha yakin bahwa saya bisa memulai berwirausaha, kawan kawan blogger doakan saya ya.
Semoga kita senantiasa dalam lindunganNya, dan diberikan kemudahan, kelancaran rezeki, dan dipermudah dalam menolong sesame. Amin, Tuhan memberkati kita semua.

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar: