Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Thursday 14 June 2012

HIDUP SAYA

Dalam kehidupan ini saya terus mencari dimana arti kehidupan yang sebenarnya. Tidak di dunia nyata maya ataupun fana. Setiap langkah yang saya tuju masih penuh dengan kebimbangan, bagaikan orang yang berjalan di kegelapan. Tak seorangpun pernah melihat isi dalam kehidupan saya, tak bisa masuk lebih jauh kedalam kehidupan saya. Entah apa yang saya tulis ini benar atau salah saya pun tidak tau, saat yang benar menjadi salah dan yang salah menjadi benar. . .


Ok kita mulai dari kisah perjalanan saya, semua dimulai dari sini,.. saya terlahir dalam keluarga yang ada dan berada, semua yang saya ingin bisa dipenuhi, saya ingin ini bisa saya dapatkan dengan saya cuman diam dan menurut pada orang tua saya. Saya tumbuh menjadi lelaki kecil yang bisa dibilang anak mama, saya selalu menurut kata orang tua saya, karena dengan saya menurut pada orang tua saya, saya bisa membahagiakannya. Seiring berjalannya waktu saya mulai menginjak masa Taman kanak kanak.


Selama saya di taman kanak kanak bisa di bilang saya itu anak yang menurut dengan orang tua, eits tapi lihat dulu,.. saya juga anak yang bandel sewaktu saya masih di taman kanak kanak, ha ha ha... semua itu kenangan yang tak bisa di lupakan, mulai saya menjaili teman teman saya waktu TK, saya menjaili guru saya dan saya berkelahi ama teman teman TK saya, menangis dan tertawa bersama itulah yang kami lakukan,

suatu pengalaman yang tak bisa saya lupakan ketika saya di TK saya dan teman saya hanya berdua memainkan ayunan,... kami tertawa memainkan ayunan tersebut, wah jadi inget masa kecil.

Sampai suatu ketika saya dan teman saya memainkan satu ayunan dan dinaiki berdua, wah teman saya memainkan ayunannya sangat kencang, dia terus menggoyang goyangkan ayunan tersebut, saya hanya bisa diam sambil memegangi ayunan tersebut, saya berkata ke dia " stop, berhenti,.. ini terlalu kencang ( sambil memegang i besi ayunan) ", akhirnya sampai pada suatu ketika, ayunan tersebut terlepas dari engselnya , dan kami berdua pun terjatuh bersama di ayunan tersebut. Saya dan dia menangis, kami tidak luka terlalu parah namun hal itu menjadi kenangan tersendiri bagi kami. Semoga kau gak lupa kawan :D




ha ha ha,.. masih banyak lagi deh kejadian lucu sewaktu saya masih TK, saya sering banget bolos sekolah pas TK, ha ha ha,... jarak rumah saya ke sekolah kurang lebih 200m an, makannya saya sering pulang, sering juga dimarah i bu guru, maaf ya bu karena kenakanlan anak didikmu ini :p

tidak hanya itu, sewaktu TK saya selain bandel juga anak yang bisa di bilang agak menonjol, saya pernah ikut lomba lukis mewakili TK saya :D hahaha,.. walau gak menang :p

seiring berjalannya waktu saya mulai masuk ke sekolah dasar :D
di sekolah dasar gak beda jauh ama SD :p saya juga nakal banget, ha ha ha,.. saya sering menjaili bapak dan ibu guru, tak terkecuali teman teman cewe dan cowo saya yang saya jaili, kadang saya sendiri juga di bully ama teman teman SD saya "hadeeh,... " berkelahi, maen bola, maen game, n bla bla bla,..

Pengalaman apa ya kira kira yang berkesan pas SD :o , sewaktu SD saya termasuk siswa yang gak begitu menonjol tapi juga gak begitu terbelakang,.. saya pribadi yang pendiam dan kadang suka jailnya :p ha ha ha,. ehm.. agak lupa akh kalo SD, ok lanjut masa SMP.

SMP oooh SMP, kenangan yang indah banget, saya daftar ke smp bersama teman teman saya, tentunya di dampingi oleh bapak saya, begitu pula teman teman saya, saya masuk kedalam kelas yang paling belakang, kata orang orang sih kelas yang begitu di unggulkan. walau begitu banyak guru yang terkesan sama saya, saya mulai berani menunjukan siapa saya melalui akademis saya, saya sering aktif dalam kegiatan sekolah, kegiatan pertemanan dan macam macam. suatu ketika waktu saya kelas 1 begitu rame dan ceria banget, kelas 2 mulai ada sesosok wanita yang menyukai saya, saya juga mulai ada rasa ke dia "ciiie,.. cieee,.." secara gak langsung kami pacaran, namanya juga masih bocah smp pas labilnya :p masih suka emosi dan cuap cuap sana sini,. dan masih suka bergaul ma teman teman cewe saya ha ha ha, dulu sih kelas kami itu kelas yang paling ditakuti, loh kok gitu, karena teman teman kami itu tampangnya garang garang semua, ha haha, gak ada yang berani nyenggol lah :p tapi kalo aku sendiri gak garang, sih aku kan chibi chibi imut unyu unyu dulu,.. ha ha ha becanda :p

Sempet kejadian tawuran smp ini lah saling senggol lah pukul pukul an lah, cuman buat nunjukin jati diri, biasa lah anak esempe, banyak yang ikut pukul pukul an saya cuman bisa diam dan melihat aja, karena badan saya yang kecil dan gak mungkin saya menang berkelahi, maklum lah :p

teman teman pada pukul-pukulan aku cuman bisa diam aja ha ha ha, sorry ya guys bukan bermaksud gak mau bantu, atu kan takuts :p

langsung aja lah, kita hentikan obrolan kita tentang tawuran, intinya stop tawuran, dulu ada kejadian lucu pas aku berangkat ke sekolah setelah pulangnya ekh tiba tiba ban sepeda bocor, dah ini pasti ada yang gembosin ban sepeda ni, tapi aku gak tau itu siapa, ya sudahlah akhirnya aku pompain.

Pas SMP dan sampai sekarang gak bisa aku lupain itu, sewaktu aku suka beneran sama cewe, dan sampai sekarang aku nulis blog ini mungkin aku masih suka ama dia, ini dimulai ketika dia memandang ku, sebenernya sih waktu kelas 1 ama 2 gak ada rasa apa apa, tapi ketika kelas 3 dia mulai memandangku dengan tatapan yang,.. eh gimana ya susah buat njelasinnya, mulai dari itu aku mulai suka ama dia, dia begitu mempesona,dia bagaikan malaikat, ah damai rasanya bersamanya,.. waktu terus berlalu aku mulai memberanikan diri untuk mendekatinya walau teman teman cewe yang lain mungkin ada juga yang naksir ma aku, tapi aku hiraukan karena hanya dia yang menurutku indah untuk dilihat, caranya dia menatapku sungguh berbeda, kita mulai bertukar nomor telfon, dia mulai menelfon aku, untuk sekedar say hi aja atow apalah,..



oh begitu indah sosoknya, semoga kau baca tulisan ini :p belum sempat saya menyatakan perasaan saya dia sudah salah paham. suatu pembicaraan di telfon saya bilang ini sapa ya, dan dia marah, atow mungkin pas menjelang perpisahan ya,.. dulu sewaktu kita mau menghadapi ujian kita di bekali suatu materi, di dalam materi itu kita tersentuh sekali dan tak terasa saya meneteskan air mata,.. diapun begitu,.. dia meneteskan air mata, termasuk teman teman sekelas kami. kemudian kita saling salaman dan berbincang bincang ada salah satu teman cewe yang mendaratkan ciumannya di pipi saya :o karena sebentar lagi kan mau berpisah, dan akhirnya dia marah, tapi asal kamu tau,... aku disini masih sayang ama kamu, dari SMP maupun sekarang, aku sering berjumpa denganmu dijalan... penyesalanku adalah " aku belum sempat mengucapkan bahwa aku cinta sama kamu, aku sayang sama kamu, dan aku mau kamu jadi milikku " semoga kelak kita bisa bertemu dan aku bisa mengungkapkannya padamu. :'(


waktu terus berjalan saya masuk SMA, disana tidak beda jauh, saya masih sosok laki laki yang care dengan teman teman saya begitu pun dengan guru saya, saya sedikit menonjol juga sewaktu sekolah, saya pernah ikut olimpiade fisika, tapi gak menang :'( ya setidaknya pernah lah :D
saya akhirnya masuk sma jurusan ipa, disana sewaktu saya berangkat sekolah saya bertemu sesosok wanita yang selalu tersenyum manis terhadap saya. ehm... apa dia suka sama saya yak :p

akhirnya seiring berjalnyna waktu ada salah satu teman saya kasih kabar kesaya,.. hei kamu pernah sms an sama ini ya, katanya kalo berangkat selalu senyum senyum gak jelas, karena nama kita sama mungkin dia minta nomer ke temannya dan dikasih kan ke teman saya dikiranya sama :p karena nama sama mungkin ya, kami mulai sms telfon, dan menjalin hubungan, sampai suatu ketika dia minta tolong kesaya kalo ada salah satu rekannya di sekolah yang katanya deket ama dia dan saya suruh sms ke dia, akhirnya saya sms ke dia dan saya bilang untuk tidak mendekati wanita itu, tapi apa yang terjadi, yah biasa adu mulut via sms via telfon n bla bla bla,.. sampai pada akhirnya wanita ini bilang akh kamu pengecut dan bla bla bla, akhirnya saya samperin kerumah wanita tersebut walau saya gak tau tempatnya, akhirnya tanya sini sana tau tempatnya, dan saya telfon juga teman lelakinya dan ketemuan disuatu jembatan, terus akhirnya kita ketemu,.. terus saya dan dia diajak kesuatu tempat, yang agak sepi dan kita ampir berkelahi, tapi di cegah ma wanita yang selalu tersenyum pada saya., sampai pada suatu pilihan si cowo temannya wanita itu nyuruh buat milih aku atow dia,.. akhirnya dia milih aku, dan aku ungkapin perasaan aku. akhirnya jadian, dan saya meminta maaf kepada teman cowo cewe saya dulu, karena telah berkata kasar.



waktu terus berjalan hubungan kita mulai kadang renggang kadang dekat, sampai pada masa mendekati UN saya minta dia untuk ngejauhi saya dulu untuk sementar agar saya konsentrasi dengan UN saya,.. waktu itu saya memang akan fokus ke UN, tapi lama kelamaan mulai bosan, dan mulai terjadi perselisihan, dan akhirnya kita putus. tapi ya sudahlah,.. dia cewe pertama yang saya ajak jalan2.



selang waktu terus berjalan dan saya menerima surat bahwa saya LULUS,.. "horee,." dan dihadakan akan beberapa pilihan yang membuat saya bingung.




saya sangat senang sekali disitu, setelah dari situ saya mulai melanjutkan ke perguruan tinggi, ekh tidak tidak, ke lembaga pengajar 1 tahun, dan mendalami ilmu tentang desain akhirnya sebelum wisuda saya sudah bekerja dulu, saya bekerja di perusahaan desain, dan saya sebagai operatornya,.. selang berapa lama paman saya menawarkan  suatu pekerjaan di salah satu instansi kenegaraan, saya mulai bekerja di instansi itu.



Saya bekerja menjadi tenaga yang tidak jelas, dari awal saya masuk pertama saya tidak suka dengan jenis pekerjaan ini, tapi okelah saya seragaman seperti orang beneran, tapi dalam hati saya ingin menjerit dan ingin keluar dari instansi tersebut, dengan tekanan dan depresi yang saya alami saya sangat gundah disana, apakah terus atau tidak. Tapi ini ditunjukan oleh orang tua saya dan mau gak mau saya harus menghargai orang tua saya, walau batin saya sangat tertekan menghadapi pekerjaan ini.


Pekerjaannya tergolong pekerjaan bertanggung jawab, walau pertanggung jawaban atas apa yang saya lakukan sendiri tidak jelas adanya. saya dimarahi karena kesalahan saya, tindakan intimidasi rekan rekan kerja saya terhadap saya, cara memandang mereka, cara mereka berucap sungguh membuat saya kesal. tapi hal itu hanya saya pendam dalam hati, saya tipe orang yang memendam rapat apa yang saya rasakan, "tapi kok di tulis di blog" ya ini kan curhat :p

satu tahun lebaran pertama tidak ada hasil yang saya dapatkan, masih dengan rasa yang sama saya masih tidak senang dan masih marah terhadap diri saya, saya ingin meluapkannya tapi pada siapa :'(
saya kemudian memberanikan diri untuk bilang kepada orang tua saya, pak bu saya gak kuat saya ingin keluar dalam pekerjaan itu, tapi apa kata orang tua saya, udah pertahanin aja kelak bakal baik bagi kamu. ok saya akan jalanin,.. masih dengan rasa yang sangat tertekan. 1 tahun berjalan... 2 tahun... dan tahun ke tiga, tepatnya setelah lebaran, ada suatu surat yang membuat saya kaget, saya beserta rekan rekan saya di berhentikan. sebelumnya pada saat saya puasa saya juga meminta kepada tuhan, " Tuhan bila memang pekerjaan ini cocok buatku maka permudahkanlah jalanku untuk menggapainya, tapi bila memang pekerjaan ini tidak baik bagiku, maka berikan jalan yang terbaik buat hamba dan rekan rekan hamba, izinkan hamba memperoleh rezeki dari jalan lain, permudahkanlah rezeki saya, kesehatan dan kemakmuran bagi saya dan orang tua saya, berikanlah segera keputusanmu ya Tuhan." Entah ini percaya atau tidak setelah lebaran keputusan itupun turun, saya dan rekan rekan saya diberhentikan, dan diberikan kejelas, disana perasaan saya campur aduk, mulai dari senang, sedih, susah, bingung, dan tak tahu mau kemana.



Banyak rekan rekan saya yang khawatir dan ingin bekerja kembali, di satu sisi saya ingin berwira usaha dan mencari pekerjaan yang lain, "ya Tuhan berikanlah kemudahan bagi hambamu ini untuk meraih sukses, agar kesuksesan saya bisa ikut mensukseskan orang lain", saya terus berjalan dan masih mencari sampai sekarang, semoga saya diberikan kemudahan dalam menyelesaikan semua masalah saya, dan di beri kelancaran rezeki bagi saya dan kedua orang tua saya, senantiasa di beri kesehatan, serta kemakmuran.

"Ya Tuhan saya ingin membahagiakan orang tua saya, serta anak anak hamba kelak, serta orang orang yang ada disekitar hamba, berikanlah saya pencerahan ya Tuhan, permudahkanlah saya mencari rezeki, permudahkanlah jalan hamba untuk membantu orang orang lain"




Cerita selanjutnya masih merenung menjalani hidup...

6 Desember 2012

Waktu silih berganti semenjak keputusan saya diberhentikan, sungguh berat rasanya,.. saya mengalami masa keterpurukan, mengalami masa penyesalan, mengalami sesuatu yang tidak ingin saya alami sebelumnya. Hidup dalam dilema dunia, antara keinginan orang tua dan keinginan pribadi saya, suatu bentuk pengharapan yang mungkinkah ada?? mungkinkah akan ada harapan di balik kegelapan. Tuhan bila memang saya tidak pantas disini maka berikanlah saya tempat yang lebih pantas dan layak, apabila memang saya tidak pantas disana maka berikanlah tempat lain yang lebih pantas dan layak buat saya, permudahkanlah hamba dalam mencari rezekimu yang halal, mudahkanlah hamba dalam membantu sesama. Mungkin seperti itu pengharapan saya terhadap Tuhan.

Setelah lebaran sampai sekarang tidak ada kabar kepastian yang benar benar jelas sungguh hal yang tidak ingin diharapkan, semoga di akhir tahun ini ada kejelasan, dan saya bisa pergi ketempat lain yang lebih damai dan indah..

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 komentar: